Home » Kolom » Kabar Terakhir Jalur Gaza (Nandang Burhanuddin)

Kabar Terakhir Jalur Gaza (Nandang Burhanuddin)

 

manusia goa di gazaManusia Terowongan dan Manusia Langit

By: Nandang Burhanudin
*****

(1) Mesir mengkonfirmasi. Menolak pembangunan pelabuhan Gaza yang digagas Turki. Mesir juga menolak membuka perbatasan Refah, kecuali HAMAS menyerahkan Gaza ke Fatahnya Abu Mazin (Mahmoud Abbas). Semua berarti menyerahkan Gaza kembali ke tangan Israel.

(2) Di sisi lain. Mahmoud Abbas menjadi manusia kudis yang menjual data Intifadhah III (Intifadhah Pisau) dengan imbalan pencairan pajak yang menjadi hak Palestina dan lama dibekukan Israel. Mahmoud Abbas juga merestui pembunuhan aktivis FATAH yang dilakukan MOSSAD di KEDUBES Palestina di Bulgaria.

(3) Di sisi lain. Pars pejuang HAMAS dan Jihad Islam tak terpengaruh dengan intrik politik 4 sekawan kejahatan (Mesir-Israel-Otoritas Palestina-Jordania). Mereka fokus pada perlawanan bersenjata. Tetap menggali terowongan hingga masuk ke jantung Israel.

(4) Manusia terowongan. Pejuang pencari syahid. Rela hidup hingga 30 meter di bawah permukaan tanah. Makan hanya 1 biji kurma dan seteguk air. Dibayar dengan materi yang tak seberapa. Jika terowongan roboh, ajal menanti. Jika selamat. Penyakit THT hingga kelaianan saraf menunggu.

(5) Semua berkah tarbiyyah Syaikh Izzuddin AlQassam. Sosok mujahid yang kuburannya baru-baru ini dirusak Israel. Targetnya mencuri jasad Syaikh Izzuddin AlQassam, untuk dihapus dari ingatan anak muda HAMAS dan Jihad Islam.

(6) Manusia terowongan pun terinspirasi oleh para qiyadah HAMAS, yang memberikan keteladanan. Jauh dari hura-hura. Mengedepankan sikap waro’. Sehati seperjuangan dengan menikmati kehidupan tak jauh beda dengan manusia bawah tanah.

(7) HAMAS dan Jihad Islam terus terdepan menghadang arogansi Israel. Hal mana, dunia Islam dan dunia Arab tak lagi menjadikan Palestina sebagai fokus perhatian. Seiring dengan kesibukan masing-masing negara, menghadapi intrik, konflik, konspirasi, hedonisme, dan ketidakberdayaan.

(8) HAMAS dan jihad Islam. Lengkap memiliki SDM, manusia bawah tanah dan manusia langit sekaligus.

dikutip dari akun facebook Nandang Burhanuddin

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Tata Cara Berkurban Ala Rasulullah

Sebentar lagi Idul Qurban akan menghampiri kita. Hampir semua muslim bersukacita menyambut datangnya Hari Raya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.