Home » Kabar Lainnya » Kemah Bahagia Ala PKS

Kemah Bahagia Ala PKS

kbn-jatim-8Probolinggo, 30/09/2016 – Kemah Bakti Nusantara (KBN) DPW PKS Jawa Timur baru saja berakhir. Sebanyak 1500 relawan PKS yang berasal dari seluruh penjuru Jawa Timur sudah pulang ke wilayah mereka masing-masing. Kegiatan KBN yang superpadat memberikan banyak bekal Bela Negara dan survival bagi para peserta.

Adalah Juli Wibowo Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga (BKO) DPP PKS menyatakan bahwa kegiatan KBN merupakan pengganti dari kegiatan tahunan yang dahulu dinamakan Mukhoyyam. Konsep KBN menyatu dengan masyarakat sehingga PKS dapat berinteraksi langsung dan menangkap kebutuhan masyarakat setempat. Juli menambahkan dengan konsep baru ini, maka KBN 100% aman, 100% menyenangkan dan 100% menyehatkan. Arek Madiun ini mengungkapkan dengan konsep baru ini, semakin banyak masyarakat mengerti tentang PKS dan semakin bertambah relawan PKS untuk seluruh Indonesia. “Jawa Timur merupakan daerah pertama yang menggunakan konsep ini, setelah Lampung,” Ujar Juli.

Kegiatan Kemah Bakti Nusantara dilaksanakan tanggal 30 September – 2 Oktober 2016. Pembukaan acara ini dilaksanakan di Kaki Gunung Bromo, beberapa meter dari radius terakhir yang ditetapkan TNBTS Jawa Timur. Selanjutnya acara dilanjutkan di Desa Bermi, Kecamatan Krucil, dipinggang Gunung Argopuro Probolinggo, 100km dari Gunung Bromo. Di akhir kegiatan KBN, peserta disebar di beberapa titik dan melakukan kegiatan bersih-bersih serta pengobatan gratis kepada masyarakat.

kbn-jatim kbn-jatim-7 kbn-jatim-6 kbn-jatim-5 kbn-jatim-4 kbn-jatim-3

 

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Pernyataan Sikap DPW PKS Jatim Mengutuk Pengeboman di Surabaya

Sehubungan dengan terjadinya peristiwa pengeboman di beberapa Gereja di Surabaya, Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.