Home » Kabar Lainnya » Achmad Jauhar Menangi Lomba Baca Kitab Kuning Malang Raya 2018

Achmad Jauhar Menangi Lomba Baca Kitab Kuning Malang Raya 2018

Malang, 10/09/2018 – Lomba Baca Kitab Kuning se-Malang Raya tahun 2018 menghasilkan jawara baru. Pemenangnya adalah Achmad Jauhar Nahari, santri Ponpes An-Nur II Al Murtadlo Bululawang Kabupaten Malang. Posisi Achmad disusul oleh Hilman Muhammad Ismail santri Ponpes Al-Hikam Kota Malang. Posisi ketiga direbut oleh Ihyaul Ulum dari Ponpes Rodlatul Ulum I Gondanglegi Kab. Malang.

Tiga orang tersebut merupakan pemenang lomba baca kitab kuning tahun 2018 yang dilaksanakan di DPD PKS Kota Malang di Perum Pesona Sigura-Gura Kav 12, Jl. Joyosuko Timur, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. Achmad Jauhar dan kawan-kawan berhak mengikuti seleksi berikutnya untuk bertanding dengan peserta lain se-Jawa Timur minggu depan, 16 September 2018.

Pemenang di Jawa Timur akan bertanding di DPP PKS Jl.TB Simatupang Jakarta. Pemenang Utama akan mendapatkan hadiah Umroh dari Fraksi PKSDPR RI.

Ernanto Djoko mengapresiasi semangat generasi muda santri dalam mengikuti lomba. “Alhamdulillah tahun ini kita memiliki waktu yang mepet untuk sosialisasi, namun ternyata antusiasme peserta luar biasa. Bahkan tadi peserta dari Malang Selatan juga hadir,” ujar Djoko.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini, memotivasi generasi muda islam utamanya santri untuk semakin semangat dalam mendalami ajaran agama islam, khususnya kitab kuning,” tutup Djoko.

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Kunjungi Ponorogo, Prabowo di Curhati Pedagang

PONOROGO, 1 November 2018 – Calon Presiden Prabowo Subianto pagi ini sarapan bersama warga Ponorogo. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.