Home » Berita PKS Nasional » Tentukan Cagub, PKS Gelar Pemilihan Raya

Tentukan Cagub, PKS Gelar Pemilihan Raya

DPW PKS Jatim dalam waktu dekat akan menggelar Pemilihan Raya (Pemira) untuk menjaring aspirasi di kader internal. Hal ini diperlukan sebagai persiapan PKS menyambut Pilgub Jatim 2013 dan pilkada di kabupaten/kota.

Ada empat kader yang berpotensi diusung menjadi kandidat di pilgub, yakni Ketua DPW PKS Jatim Hamy Wahjunianto, Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Jatim Ahmad Mudzoffar Jufri, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Jatim Ahmad Arqom dan anggota F-PKS DPR RI Rofi’ Munawar (Wakil Ketua Wilayah Dakwah Jatim, Jateng dan DIY).

“Pemilihan Raya jadi kebiasaan baik di PKS untuk jaring aspirasi di kader internal. Biasanya muncul 8-16 nama bakal calon, tetapi akan dikerucutkan jadi 3 nama dan diserahkan ke DPP,” kata Ketua DPW PKS Jatim Hamy Wahjunianto di sela-sela Rapimwil DPD PKS se-Jatim, Hotel Oval Surabaya, Minggu (15/1/2012).

Menurut Hamy, Rapimwil diselenggarakan jelang pelaksanaan Mukernas PKS tahun 2012. Rapimwil juga untuk mematangkan persiapan PKS Jatim menyonsong Pemilu 2014, yang kurang 2,5 tahun lagi ini.

“Kami juga mematangkan persiapan pemenangan pilkada dan pilgub Jatim. Bagaimana pola penjaringan dan pengusungan kandidat akan dibahas,” imbuh Sekretaris DPW PKS Jatim M Siroj.

PKS juga menargetkan kemenangan di 9 daerah dari pemilukada 16 kabupaten/kota selama 2012-2013.

“Dari target 9 kemenangan pemilukada itu, ada 4 daerah yang harus diperjuangkan kader internal PKS sendiri yang maju mencalonkan. Mereka di Bojonegoro, Kota Malang, Lumajang dan Bondowoso,” pungkasnya. (beritajatim.com)

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Lomba Kitab Kuning: Menang di Jatim, Hari Ini Hilman Berlaga di Jakarta

Jakarta, 10 Oktober 2018 – Pemenang Lomba Baca Kitab Kuning se-Jawa Timur tahun 2018 yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.