Home » Berita PKS Nasional » Luthfi Hassan: Sikap PKS di Koalisi Ditentukan oleh Hasil Reshuffle

Luthfi Hassan: Sikap PKS di Koalisi Ditentukan oleh Hasil Reshuffle

Jakarta – Keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bergabung atau keluar dari koalisi tergantung pada hasil reshuffle yang akan segera diumumkan oleh Presiden SBY. Mereka tidak menutup kemungkinan untuk mencabut dukungan ke SBY jika keputusan yang diambil SBY tidak menguntungkan partai dakwah tersebut.

“Sangat bergantung pada apa yang diputuskan Pak SBY. Kalau memang tidak apa-apa, ya tidak apa-apa. Tapi jika ada keputusan yang lain ya bisa dipertimbangkan,” ujar Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, seusai rapimnas tertutup PKS, di Hotel Sahid, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2011) malam.

Luthfi menambahkan, hingga saat ini belum ada sikap resmi dari PKS sendiri. Semua hal yang dibahas pada rapimnas ini nantinya akan dibawa ke Majelis Syuro berbentuk rekomendasi, termasuk segala kemungkinan mengenai posisi PKS di Koalisi.

“Sebenarnya, itu masih belum jadi keputusan. Opsi-opsi nanti akan disampaikan dalam bentuk rekomendasi akan dibawa ke Majelis Syuro. Keputusan koalisi ini kan juga keputusan Majelia Syuro,” terangnya.

Luthfi tidak menutup peluang akan diadakannya Sidang Majelis Syuro di luar jadwal yang sudah ditentukan apabila diperlukan. Terutama menyangkut posisi PKS di dalam Setgab Koalisi terkait dengan keputusan reshuffle kabinet.
(www.detik.com)

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Lomba Kitab Kuning: Menang di Jatim, Hari Ini Hilman Berlaga di Jakarta

Jakarta, 10 Oktober 2018 – Pemenang Lomba Baca Kitab Kuning se-Jawa Timur tahun 2018 yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.