Home » Berita PKS Nasional » J. Kristiadi : PKS Konsisten Perjuangkan Good Governance

J. Kristiadi : PKS Konsisten Perjuangkan Good Governance

PKS dalam hak angket kemarin menunjukkan partai tersebut konsisten, mau pemerintahan yang bersih dan good governance. Sikapnya tidak bergantung pemerintah.

J. Kristiadi.

Pengamat politik dari Center Strategic of International Studies (CSIS), J. Kristiadi menilai, pasca ditolaknya usulan hak angket pajak dalam rapat paripurna DPR, Selasa (22/2) lalu, Partai Keadilan Sejahtera sebaiknya mundur dari koalisi.

Terserah mereka, apakah mereka masih nyaman atau tidak dalam koalisi,” ujar Kristiadi.

Kristiadi mengatakan dinamika politik soal penggunaan hak angket pajak menunjukkan posisi PKS yang sebenarnya. Ia mengatakan bahwa PKS konsisten dalam membangun pemerintahan yang bersih dari korupsi. Oleh karena itu, ia menilai wajar jika PKS mendukung penggunaan hak angket dalam rapat paripurna tersebut.

Terlepas apakah PKS dimanfaatkan Golkar atau tidak, PKS tetap konsisten” tutur Kristiadi.

Koalisi Sekretariat Gabungan (Setgab) yang terdiri dari PKS, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Demokrat berada di ambang keretakan pasca rapat paripurna penentuan penggunaan hak angket pajak. Persoalannya, Golkar dan PKS berkukuh mengusung hak angket sementara anggota Setgab lainnya sepakat untuk menolak.

Kristiadi menilai dinamika politik dalam kasus hak angket pajak tak ubahnya ajang transaksi dan kompromi partai politik. Partai yang gagal memanfaatkan ajang tersebut adalah Golkar.

Kalau misi Golkar mengusung angket mafia pajak untuk melindungi Aburizal ya jelas gagal,” kata Kristiadi. “Sementara PKS, hak angket kemarin menunjukkan partai tersebut konsisten, mau pemerintahan yang bersih dan good governance. Sikapnya tidak bergantung pemerintah.”

Sumber : www.pks-dukuh.org

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Lomba Kitab Kuning: Menang di Jatim, Hari Ini Hilman Berlaga di Jakarta

Jakarta, 10 Oktober 2018 – Pemenang Lomba Baca Kitab Kuning se-Jawa Timur tahun 2018 yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.