Home » Berita PKS Nasional » Hidayat: PKS Akan Profesional Tanggapi “Reshuffle”

Hidayat: PKS Akan Profesional Tanggapi “Reshuffle”

KOMPAS.com — Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid mengatakan, apa pun keputusan reshuffle nanti, PKS akan tetap bersikap profesional. Pernyataan tersebut diungkapkan Hidayat menanggapi isu adanya menteri asal PKS yang akan digeser oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di kabinet mendatang.

“PKS akan bersikap profesional, dan ini bagian yang akan dibahas, dalam rapat pimnas sekarang ini, dan bagaimana keputusannya apakah benar PKS akan dikurangi, atau jangan-jangan akan ditambah, kita memang semuanya perlu membahas,” ujar Hidayat di sela-sela Rapimnas PKS di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (14/10/2011).

Sebelumnya, sempat beredar beberapa menteri asal PKS akan digeser jabatannya dalam Kabinet Indonesia Bersatu II oleh Presiden. Dalam KIB Jilid II, PKS menempatkan empat kadernya dalam posisi kementerian, yaitu Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Sosial Salim Segaf Al- Jufri, dan Menteri Riset dan Teknologi Suharna Surapranata.

Hidayat menuturkan, selama kabar tersebut belum secara resmi diumumkan oleh Presiden, PKS tidak akan menyikapinya secara serius. Ia mengaku, sejauh ini PKS belum pernah mendapat konfirmasi perihal pengurangan kader-kadernya tersebut.

“Belum ada konfirmasi dalam tingkat yang menjadi keputusan. Dan, terkait hal-hal itu, perlu disikapi secara bersama-sama. Kita akan merapatkan hal ini, nanti akan kita dengar apa yang terjadi oleh Presiden PKS, Pak Lutfhi,” terangnya.

Secara terpisah, pendapat serupa juga dikemukakan Presiden PKS Luthfi Hasan. Menurut Luthfi, peluang untuk didepak atau tidaknya kader PKS di kementerian masih seimbang. Sejauh ini, Presiden belum menyebutkan nama-nama menteri atau partai yang akan terkena reshuffle.

“Peluang itu di semua partai fifty-fifty, mungkin ada mungkin tidak. Baik ada maupun tidak kami pimpinan PKS akan sosialiasikan kepada kader agar mereka punya persepsi yang sama dan memiliki informasi dari tangan pertama,” kata Lutfhi.

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Lomba Kitab Kuning: Menang di Jatim, Hari Ini Hilman Berlaga di Jakarta

Jakarta, 10 Oktober 2018 – Pemenang Lomba Baca Kitab Kuning se-Jawa Timur tahun 2018 yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.