Home » Berita PKS Kota Malang » Arif HS, Kandidat Walikota Asal PKS

Arif HS, Kandidat Walikota Asal PKS

Tidak terbayang bagi Arif HS bakal didaulat sebagai kandidat Walikota yang diusung PKS dalam Pilkada Kota Malang tahun 2013 yang akan datang. Lelaki kelahiran Malang, 25 MEI 1967 yang pernah menjadi Ketua DPD PK Kabupaten Malang ini juga merasa biasa saja dalam menjalani kehidupannya. “Saya memang pernah diamanahi menjadi Ketua DPD PK Kabupaten Malang sebelum PKS ada serta Ketua DPD PKS Kota Malang tahun 2005-2006, tapi menjadi calon Walikota sungguh bukan cita-cita saya,” pungkas pemilik nama lengkap Arif Hari Setiawan, MT ini.

Sebagai kader pendahulu di Malang Raya, Arif tentu kenyang dengan pengalaman dan pahit getir perjuangan membesarkan PKS. Dalam perjalanannya, alumnus SMA N 1 Malang 1986 ini pernah mengemban amanah sebagai Sekretaris Umum DPW PKS Jatim dan Sekretaris MPW Jatim, terakhir, suami dr. Santy R. Madjid ini diamanahi menjadi Ketua FPKS DPRD Jatim setelah beliau terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur pada Pemilu 2009 dari Dapil Blitar, Kediri, Tulungagung.

Pencalonan Arif menjadi kandidat Calon Walikota pun cukup berliku. PKS Kota Malang sampai-sampai melakukan tiga kali pemilihan untuk mengerucutkan nama hingga menjadi tiga nama saja, yang salahsatu diantaranya adalah Arif HS. Setelah melakukan analisis, DPW PKS Jatim akhirnya memutuskan Arif sebagai calon Walikota Malang dan telah mendapat restu dari DPP PKS. Mengomentari pencalonannya, Arif mengatakan “Kalau boleh memilih saya ingin menuntaskan tugas yang ada sekarang, tapi sebagai kader PKS kami dibina untuk siap melaksanakan amanah Partai.”

Disinggung mengenai programnya ke depan, Arif mengaku bahwa tipologi Kota Malang sangat unik, “Dari zaman dahulu hingga saat ini, Malang merupakan Kota yang menarik, unik, dan menyimpan nilai sejarah yang tinggi, sayang jika kota Malang yang sebentar lagi akan menjadi Kota Metropolis harus tenggelam dalam kemacetan, banjir dan buruknya layanan publik.”

Arif menambahkan, visi Malang yang tertuang dalam Tri Bina Cita Kota Malang sebenarnya cukup andal untuk menjadi panduan pembangunan, “Semua terekam dalam cita-cita Pokok Kota Malang sebagai Kota Pendidikan, Kota Industri dan Kota Pariwisata, pembangunan diarahkan pada menopang tiga pokok cita-cita itu,” pungkas Bapak empat anak ini. “Pendidikan unggul disokong dengan SDM lokal yang mumpuni, Industri berdaya jika Pemerintah beri insentif yang menarik bagi sektor swasta sehingga berdaya dalam mengembangkan usahanya, pariwisata akan bertumbuh ketika akses publik serta spot-spot lokasi wisata dapat di akses dengan mudah. Untuk itu, kemacetan, banjir dan pengangguran yang menghantui Kota Malang harus diselesaikan dengan cepat,” tutup Arif.

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

DPD PKS Kota Malang Ajukan Asmualik sebagai Calon Wakil Ketua DPRD

Malang, 28/07/2018 – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang telah menentukan nama untuk diusulkan menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Malang. ...

2 comments

  1. Yoyok Edy Sunaryo

    Selamat berjuang sukses selalu
    semoga bisa membangun kota malang
    dalam segala bidang….GBU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.