Home » Berita PKS Kota Malang » Resmi, PKS Usung Abah Anton dalam Pilkada Kota Malang 2018

Resmi, PKS Usung Abah Anton dalam Pilkada Kota Malang 2018

Kota Malang 11/12/2017– Bertempat di Resto Baiduri Sepah kota Malang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangktan Bangsa (PKB) Kota Malang meresmikan koalisinya. Acara yang dimulai pukul 18.00 WIB ini berakhir pukul 22.00. PKS akhirnya resmi mengusung Abah Anton yang sebelumnya dicalonkan oleh PKB untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Malang tahun 2018.

M. Anton yang diwawancarai sesaat sebelum acara menyampaikan terima kasih kepada PKS yang mempercayai dirinya sebagai Calon Walikota Malang.

“Saya yakin PKS bersama-sama dengan PKB mendukung incumbunt dalam rangka untuk mewujudkan dan membantu masyarakat yang lebih sejahtera. Saya yakin masyarakat juga akan mensupport koalisi ini. Dengan bergabungnya PKS ini maka sudah aman bagi PKB untuk mendaftarkan Calon Walikota dan Wakil Walikota sendiri. Alhamdulillah, sejak awal disampaikan oleh PKS bahwa PKS akan bergabung tanpa memberikan syarat apapun,” ujar Abah Anton, panggilan akrab Walikota Malang.

Saat ditanya tentang sosok Calon Wakil Walikota yang akan digandengnya, Abah Anton menyatakan belum menemukan sosok yang diharapkan bisa mendampinginya dengan kriteria dari para ulama yaitu noasionalis tetapi juga religius.

“Tadi juga sudah kita rapatkan di Kantor NU kota Malang tentang koalisi malam hari ini, termasuk tentang kemungkinan dukungan PKB dan PKS yang linier dengan Pemilihan Gubernur Jawa Timur mendatang. Dengan koalisi ini tentunya akan membawa kondisi yang lebih baik bagi PKB dan PKS di kancah tahun 2019 mendatang,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB kota Malang tersebut.

Terkait dengan partai lain yang mungkin belum menentukan sikap dan bergabung dengan Koalisi PKB PKS tersebut, Abah Anton menyatakan bahwa pembangunan kota Malang tetap tidak bisa dilakukan sendiri sehingga dirinya akan tetap memikirkan kebersamaan dalam menciptakan situasi pembangunan dan kondusifitas kota Malang.

 

Sementara itu, deklarasi koalisi PKB PKS yang dihadiri sekitar 500 orang dari kedua partai tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPW PKS Jawa Timur, Arif H. S yang sebelumnya menjadi kompetitor Abah Anton dalam Pilkada sebelumnya.

Menurut Arif, koalisi yang terbangun PKS dengan PKB tersebut dilandasi dengan kesamaan-kesamaan yang dimiliki PKS dan PKB seperti kedekatan budaya dan kebiasaan.

“Ya karena kami ini partai Islam, PKB juga begitu yang memiliki cara pandang yang sama. Dan keputusan ini kan tidak lepas juga dari musyawarah Kyai dan Habaib. Saat saya mendapat laporan itu saya bersama teman-teman di Jawa Timur langsung sepakat dan mengusulkan ke DPP. Jadi surat rekomendasi yang saya berikan kepada Abah Anton malam har ini adalah suratresmi dari DPP PKS yang ditandatangani oleh presiden partai dan Sekjen DPP PKS,” ujar Arif H. S.

Arif berharap dengan koalisi tersebut, maka bisa membuat PKS bisa menambah jumlah kursi d tahun 2019 mendatang.

Dalam deklarasi tersebut, Pengurus DPW PKS Jawa Timur menyerahkan surat rekomendasi kepada Abah Anton sebagai tanda dukungan PKS kota Malang kepada dirinya, serta dilanjutkan penandatanganan kontrak politik antara Ketua DPD PKS kota Malang Ernan Joko dan Ketua DPC PKB kota Malang H. M. Anton.

Kontrak politik yang ditandatangani kedua pimpinan partai politik tersebut antara lain berisi kesepakatan bahwa PKS kota Malang akan mendukung Abah Anton sebagai Calon Walikota Malang dengan kontrak politik :

  1. Berkomitmen menciptakan pemerintahan yang bersih dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN)
  2. Berkomitmen untuk membangun pemerintahan yang peduli terhadap masyarakat kecil, melalui upaya pengalokasian APBD secara proporsional terutama di bidang pendidikan dan kesehatan.
  3. Berkomitmen untuk melakukan pembangunan di bidang keagamaan dan moral, baik di masyarakat maupun di pemerintahan
  4. Berkomitmen untuk menyelenggarakan pemerintahan secara profesional, melalui upaya : Meningkatkan layanan publik yang berkualitas, Memperbanyak lapangan pekerjaan, Bekerja keras mencari solusi atas berbagai permasalahan masyarakat kota Malang.
Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Aleg PKS Sambang Konstituen dengan Reses

Malang, 19 Desember 2018 – Bertempat di Aula SMP Taman Siswa, Jl. Tumenggung Suryo, Kota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.