Home » Berita PKS Kota Malang » PKS Anggap Partai SRI Bukan Ancaman

PKS Anggap Partai SRI Bukan Ancaman

Jakarta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menganggap enteng Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) yang mengusung Sri Mulyani. PKS menilai Partai SRI hanya bergerak di kalangan elitis dan mengusung ideologi barat.

“Saya melihat partai SRI masuk membawa gagasan yang sering disebut orang Neolib. Bagi PKS itu bukan ancaman,” kata Wakil Ketua DPP PKS wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat, Yudi Widiana Adia saat dihubungi detikcom, Rabu (3/8/2011).

Yudi menilai, meski mendaftar di Kemenkum HAM, belum tentu partai SRI bisa ikut Pemilu 2014. “Untuk ikut pemilu kan harus menyiapkan struktur, itu tidak mudah. Kita lihat saja nanti partai ini,” terang Yudi. Yudi memprediksi seandainya Partai SRI ikut pemilu di 2014, tidak akan bisa berbicara banyak. “Paling besar kalau jadi ikut pemilu, seperti PSI di era lama,” terangnya.

PKS pun tidak gentar dengan nama Sri Mulyani yang diusung Partai SRI. PKS menilai Sri Mulyani masih kerap dikait-kaitkan dengan kasus Bank Century. “Konstituen perkotaan juga akan ingat terkait kasus Bank Century, secara politis saat itu mereka mendukung sikap DPR yang mana voting dimenangkan dengan mengarah adanya pelanggaran dalam kasus Century,” terangnya.

Sementara itu Helmy Teguh Yuana selaku Ketua DPD PKS Kota Malang menyatakan bahwa PKS memanfaatkan Ramadhan untuk menjalankan mesin politiknya. “Awal Ramadhan kami telah mengumpulkan kader dan secara bertahap akan merangsek ke struktur di DPC dan Ranting serta simpatisan. Mudah-mudahan konsolidasi ini menguatkan kami,” ujar Helmy.

(diolah dari berbagai sumber)

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

DPD PKS Kota Malang Ajukan Asmualik sebagai Calon Wakil Ketua DPRD

Malang, 28/07/2018 – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang telah menentukan nama untuk diusulkan menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Malang. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.