Home » Berita PKS Kota Malang » Kutuk Israel, PKS Malang Raya Sulut Meriam Bambu

Kutuk Israel, PKS Malang Raya Sulut Meriam Bambu

Ki-Ka: Choirul Amri (Ka.FPKS DPRD Kota Malang), KH Adjir Moenib (KNRP), Ja’far Trikuswahyono (DPW PKS Jatim), Syaiful Rosyid (Ka.DPD PKS Kota Malang), Helmi Teguh Yuana (Ka.DPD PKS Kota Malang), Choirul Kamilin (Kadada PKS Malang Raya), Juhaimi (Ka.DPD PKS Kota Batu).

Meskipun perjanjian damai telah disepakati antara Palestina dan Israel, PKS Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu tetap turun ke jalan menyuarakan dukungannya terhadap perjuangan rakyat Palestina. Serangan Israel ke Gaza dimulai pada hari Rabu (14/11/2012) ketika Israel menewaskan Komandan Hamas Ahmed Al-Jaabari yang berlanjut pada perang 8 hari antara Palestina dan Israel yang menewaskan lebih dari 160 warga Palestina dan sekitar 1.200 orang luka-luka itu menjadi titik perhatian kader dan simpatisan PKS Se-Malang Raya untuk turun ke jalan pada Minggu, 25/11/2012 dengan melakukan long march dari Jl.Veteran sampai Bundaran Simpang Balapan Kota Malang.
Helmy Teguh Yuana selaku Ketua DPD PKS Kota Malang mengatakan bahwa aksi yang dilakukan merupakan bentuk dukungan terhadap rakyat Palestina yang tersus menerus diintimidasi, diprovokasi dan menjadi sasaran serangan tentara-tentara Zionis Israel. “Ini adalah kejahatan Internasional dimana Israel secara terang-terangan melakukan penyerangan terhadap sebuah negara berdaulat yang bernama Palestina,” teriak Helmy. Oleh karena itu, Helmy menyuarakan kepada masyarakat dunia untuk menyeret Israel ke pengadilan Internasional atas aksi biadabnya kepada Palestina.
Syaiful Rosyid selaku Ketua DPD PKS Kabupaten Malang menyuarakan kepada warga Malang Raya untuk terus-menerus mendoakan dan memberikan support berupa dana kepada Palestina yang hingga saat ini diboikot wilayah udara maupun lautnya oleh Israel. “Wilayah Palestina yang terus mengecil akibat invasi tentara Israel menjadi bukti betapa culas dan ganasnya Israel itu,” pungkas Rosyid. Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Batu, Juhaimi mendesak pemerintah melalui Presiden Republik Indonesia untuk mengirimkan nota keberatan serta menggalang kekuatan di kancah Internasional agar Israel dapat diseret ke Mahkamah Internasional dan memboikot Israel secara ekonomi, “Dengan tidak membeli produk-produk perusahaan Israel maupun berafiliasi kesana, kita telah membantu Rakyat Palestina untuk tersenyum, sebaliknya dengan membeli produk-produk mereka, sama saja dengan menyumbangkan satu peluru untuk ditembakkan ke wajah-wajah tidak bersalah di Palestina,” pungkas Anggota DPRD Kota Batu ini.
Dimulai pukul 08.00 dan diikuti oleh sekitar 4.000 peserta, aksi berjalan tertib dan lancar. Walaupun mengerahkan massa sebanyak itu, Jalan Veteran tetap tidak macet karena massa hanya memakai sebagian badan jalan dan berjalan dengan tertib. Dalam aksi tersebut diantaranya, PKS melelang kafiyeh bergambar bendera Palestina seharga Rp.20.000.000,- dan menyulut meriam bambu sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina dan perlawanan terhadap Israel
PKS juga berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 91.208.700,00, 2 Handphone, 2 Dinar Emas, 100 Dollar Australia, 3 cincin emas, dan sepasang anting-anting, “Terimakasih kepada kader dan simpatisan yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk membantu recovery di Palestina serta masyarakat Malang Raya yang telah mempercayakan PKS sebagai media penyampai sumbangannya. Dana ini akan kami teruskan ke Palestina melalui KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina.red) yang akan berkunjung ke Palestina pada hari Selasa (27/11/2012),” pungkas Helmy.

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

DPD PKS Kota Malang Ajukan Asmualik sebagai Calon Wakil Ketua DPRD

Malang, 28/07/2018 – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang telah menentukan nama untuk diusulkan menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Malang. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.