Home » Berita PKS Kota Malang » Ketua DPD PKS Kota Malang Ditunjuk Lewat Hasil Salat Tahajud

Ketua DPD PKS Kota Malang Ditunjuk Lewat Hasil Salat Tahajud

Setelah melalui proses yang panjang dan melelahkan, akhirnya Helmy Teguh Yuawana dipilih dan ditunjuk memimpin Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang.

Pemilihan dan penunjukan yang dilakukan langsung Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jatim itu tercatat dalam Musda II PKS yang berakhir Ahad (28/11) di Hotel Regent Malang sebagai hasil dari salat tahajud Ketua DPD PKS Jatim.

Helmy Teguh Yuwana ini menyisihkan dua rival terberatnya yang kini menjadi anggota legislator Kota Malang. Kedua rival Teguh Helmy Yuwana itu adalah Choirul Amry dan Ahmadi.

‘’Ini bukan kemenangan saya, tapi ini amanah yang harus saya emban,’’ kata Helmy.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jatim, Hamy Wahyunianto, menjelaskan bahwa terpilihnya Teguh Helmy Yuwana itu bukan merupakan hasil yang instan.

Namun, melalui proses yang panjang dan memakan waktu berbulan-bulan, hingga meninta pertolongan Allah SWT lewat salat tahajud.

Alasannya, dalam proses pemilihan Ketua DPD PKS di seluruh daerah itu memiliki pakem yang sudah jelas. ‘’Mereka dipilih oleh semua kader. Setelah itu dilakukan uji publik kader dan akhirnya DPD PKS Jatim yang menentukan,’’ jelas Hamy.

Dijelaskan dia, bahwa dalam proses awal para kader memilih 32 nama. Lantas, nama-nama calon Ketua DPD PKS Kota Malang itu dikirim ke DPW PKS Jatim untuk menentukan 16 nama calon.

Ke-16 nama calon ketua itu dikirimkan lagi ke para kader di DPD PKS Kota Malang untuk mencari delapan nama yang mendapatkan pilihan terbesar. ‘’Hasilnya, dari delapan nama itu dikirim lagi ke DPD PKS Jatim untuk ditentukan tiga nama besar,’’ jelasnya.

Sumber : www.republika.co.id

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

DPD PKS Kota Malang Ajukan Asmualik sebagai Calon Wakil Ketua DPRD

Malang, 28/07/2018 – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang telah menentukan nama untuk diusulkan menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Malang. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.