Home » Berita PKS Kota Malang » Fix, Ini Tiga Anggota Dewan Baru dari PKS yang dilantik di DPRD Kota Malang Hari Ini

Fix, Ini Tiga Anggota Dewan Baru dari PKS yang dilantik di DPRD Kota Malang Hari Ini

Malang, 10 September 2018 – “Kami mendapatkan tiga orang Anggota Dewan baru dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) di DPRD Kota Malang, mereka ini gabungan dari akademisi, organisator dan praktisi, orang lapangan,” tegas Ernanto Djoko Purnomo, Ketua Umum DPD PKS Kota Malang.

Tiga orang ini merupakan pengganti Anggota DPRD Kota Malang yang menjadi tersangka di KPK. Masing-masing Helmi Teguh Yuana menggantikan Bambang Triyoso untuk Dapil Lowokwaru, M. Syaiful Ali Fatah menggantikan Choirul Amri untuk Dapil Blimbing, serta Masduki Cholil menggantikan Sugiarto.

Disampaikan Ernanto Djoko Ketua Umum DPD PKS Kota Malang, bahwa PKS mensupport penegakan hukum yang dilakukan oleh KPK. “PKS telah menyiapkan kuasa hukum untuk mendampingi anggota dewan kita yang tersangkut hukum. Prinsipnya kami mengutamakan asas praduga tak bersalah, sampai ada kekuatan hukum tetap, ungkap Djoko.

Helmi Teguh yang menggantikan Bambang Triyoso dari Daerah Pemilihan Lowokwaru pernah menjadi Ketua Umum periode sebelumnya, dan saat ini aktif menjadi Ketua MPD PKS, Majelis Pertimbangan Daerah, yang aktif memberikan masukan dan pengawasan kepada kepengurusan berjalan.

Helmi merupakan pengajar di beberapa Perguruan Tinggi di Malang dan aktif memberikan sumbangsih ilmu pengetahuan berdasarkan disiplin ilmu yang dimilikinya di bidang Teknik khususnya pembangunan jalan raya.

Sementara itu, Syaiful Ali Fatah menggantikan Choirul Amri dari Daerah Pemilihan Blimbing. Sebagai Caleg dengan perolehan terbanyak kedua, Syaiful hingga saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum DPD PKS Kota Malang. Syaiful merupakan organisator ulung. Banyak tugas-tugas kepartaian yang mampu diselesaikannya. Aktivitas keseharian sebagai pemilik lembaga pelatihan untuk siswa dan mahasiswa serta aktif mengajar di Pondok Pesantren Daarul Ukhuwah Malang.

“Latar belakang beliau sebagai seorang Alumni Teknologi Pertanian tentu akan sangat membantu pengambilan kebijakan dalam mengemban tugas kedewanan,” ujar Ketua Umum DPD PKS Kota Malang.

Sedangkan Masduki yang menggantikan Sugiarto dari Daerah Pemilihan Kedungkandang merupakan seorang praktisi lapang. Dengan pengalamannya sebagai seorang pengusaha, Masduki memiliki nalar lapangan yang mumpuni. Pernah beramanah sebagai Bendahara di DPD PKS Kota Malang dan saat ini aktif di DPC PKS Kecamatan Kedungkandang khidmat Masduki untuk PKS tentu tidak diragukan lagi.

Masduki merupakan Caleg dengan perolehan suara ketiga terbesar di Kedungkandang. Arif HS yang saat ini menjadi Ketua Umum DPW PKS Jawa Timur menolak diajukan sebagai Anggota Dewan dengan alasan fokus pada pemenangan PKS di Jawa Timur pada Pemilihan Legisatif 2019 yang akan datang.

 

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

DPD PKS Kota Malang Ajukan Asmualik sebagai Calon Wakil Ketua DPRD

Malang, 28/07/2018 – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang telah menentukan nama untuk diusulkan menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Malang. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.