Home » Berita PKS Kota Malang » Dorong Generasi Sehat, Arif HS adakan Turnamen Futsal

Dorong Generasi Sehat, Arif HS adakan Turnamen Futsal

Komitmen Arif HS dalam memajukan olahraga berprestasi dibuktikan dengan menggelar turnamen sepak bola usia dini U-10 Sam Arif HS Cup 2012. Even yang dibuka Minggu (23/12) kemarin di Lapangan Sampo, Sukun Kota Malang. Turnamen ini, diikuti 24 SSB se Malang Raya.
Dalam pembukaan Sam Arif HS Cup 2012, calon wali kota yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu berharap dengan turnamen sepak bola U-10 akan dapat memupuk bibit-bibit pesebakbola professional yang berasal dari Kota Malang. Karena olahraga yang berprestasi dilakukan pembinaan sejak usia dini.
“Pembinaan sepak bola usia dini sangat penting untuk mencetak bibit-bibit pesebakbola yang unggul dan professional dari Kota Malang. Harapan kita semua maju dan sejahtera sepak bola Malang,” kata Sam Arif.
Untuk merangsang kreatifitas dan pengetahuan para pemain usia dini, Sam Arif juga beberapa kali melontarkan kuis terkait sepak bola bagi para pemain, disela-sela pembukaan turnamen. Dalam aca tersebut, Arif didampingi Wakil Ketua KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono yang juga ikut hadir dalam acara itu.
“Sejak dini para pemain usia dini diajak untuk fair play. Tidak hanya pemainnya saja, para orang tua yang menjadi supporter, pelatih dan official juga harus menjunjung tinggi sikap fair play. Karena itu akan ada supporter terbaik dan juga pelatih terbaik,” ungkapnya.
Untuk menandai pembukaan turnamen Sam Arif HS Cup, alumnus SMAN 1 Malang itu melakukan kick off antara Tumbang Elang Vs Golden Boys di lapangan satu yang di dampingi Bambang Dh Suyono.
Pertandingan turnamen usia dini Sam Arif HS dibagi dalam enam grup. Masing-masing grup ada empat tim. Hari pertama kemarin, dilakukan babak penyisihan untuk mencari juara grup dan runner up. Pertandingan berakhir Selasa (25/12) dengan dimenangkan oleh Klub Arema Biru dalam pertandingan melawan Klub Putra Dewa dengan skor akhir 2-0.

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

DPD PKS Kota Malang Ajukan Asmualik sebagai Calon Wakil Ketua DPRD

Malang, 28/07/2018 – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang telah menentukan nama untuk diusulkan menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Malang. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.