Home » Berita DPC & DPRa » Turnamen Futsal PKS Klojen Dalam Rangka Milad PKS

Turnamen Futsal PKS Klojen Dalam Rangka Milad PKS

Malang, 30 April 2017 – DPC PKS Kecamatan Klojen Kota Malang menggelar turnamen futsal untuk memperingati #Milad PKS ke-19. Bertempat di SM Futsal Kota Malang, kegiatan ini diikuti oleh belasan klub sepak bola junior di Kecamatan Klojen. Ade Arya Wirawan Ketua DPC Klojen mengatakan kegiatan futsal telah menjadi agenda rutin DPC-nya. “DPC Klojen sudah mengadakan kegiatan rutin olahraga futsal setiap minggunya. Selain menyehatkan futsal juga jadi sarana koordinasi” pungkas Bapak satu anak ini.

ErnantoDjoko Purnomo Ketua DPD PKS Kota Malang mengungkapkan Klojen merupakan teritorial paling tengah kota di Malang. Namun, laju pertumbuhan penduduknya justru terendah. Dilihat dari banyaknya jumlah penduduk, di antara 5 (lima) kecamatan yang ada, Kecamatan Lowokwaru memiliki jumlah penduduk terbanyak yaitu 186.013 jiwa, kemudian diikuti Kecamatan Sukun sebanyak 181.513 jiwa, Kecamatan Kedungkandang sebanyak 174.477 jiwa, Kecamatan Blimbing sebanyak 172.333 jiwa, dan terakhir Kecamatan Klojen sebanyak 105.907 jiwa. Laju pertumbuhan penduduk paling tinggi ada di Kecamatan Kedungkandang yaitu 2,72, sementara terendah di Kecamatan Klojen minus 1,96.

“Dengan pertumbuhan seperti ini, PKS harus memiliki formulasi agar komunikasi dengan masyarakat dapat disampaikan secara efektif” Pungkas Djoko. Ketua DPD PKS Kota Malang ini juga mengatakan dengan luas wilayah 883 Ha, Kecamatan Klojen tidak memiliki area persawahan sama sekali. Namun, ada 342,6Ha tanah perumahan, 6,4Ha kebun dan 0,7Ha ladang. “Artinya Klojen ini sangat padat.

 

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Ada Pelatihan Nata De Coco di Kedungkandang

Malang, 19/11/2017 – Ibu Rustini tampak khusuk, dia sedang menunggu hasil cetakan sarikelapa yang sudah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.